Kamis, 03 Desember 2015

Kesehatan Mie Instan Bisa Mengundang 6 Jenis Penyakit Ini


 

Perihal mie instan sudah banyak ditulis dalam artikel kesehatan, tentang efek negatifnya jika dikonsumsi berlebihan. Namun demikian penganan ini begitu akrab dan disukai oleh hampir semua orang karena praktis, juga lezat dan dapat menghilangkan lapar tanpa mahal.
Walau begitu tak ada salahnya Anda ketahui juga beberapa risiko penyakit yang dapat terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi mie instan, seperti berikut ini:
Sakit pencernaan
Makan mie saja tanpa tambahan bahan makanan lain bisa merusak pencernaan. And abisa terkena sembelit, asam lambung, diare, nyeri, maag, kembung, dan lainnya.
Tekanan darah tinggi
Dalam bumbu yang mengandung tinggi natrium Anda dapat mengalami kenaikan tekanan darah, masalah pada ginjal, penumpukan cairan di kaki dan tangan. Lebih parah lagi jika Anda adalah penderita hipertensi.
Sistem metabolis terganggu
Makan mie berlebihan membuat sistem metabolisme terganggu, hasilnya bisa menimbulkan obesitas, dan racun tubuh sulit dikeluarkan. Ini parah sebab mie instan sendiri kaya bahan penyedap (MSG) dan pengawet.
Kanker
Berbagai bahan buatan di dalam mie instan memicu munculnya sel kanker. Apalagi mie instan kemasan styrofoam yang diseduh dengan air panas.
Sakit lever
Banyak konsumsi mie juga berdampak buruk untuk lever, karena kandungan humektan atau zat anti beku. Ia juga memiliki propilen glikol yang membuat sistem kekebalan tubuh menurun.
Obesitas
Kalori yang dimiliki mie instan cukup tinggi karena terbuat dari tepung terigu. MSG dan zat aditiktifnya pun banyak, yang memicu melambatnya sistem metablisme dan memicu obesitas.
Untuk mencegah berbagai penyakit di atas, kurangi frekwensi makan mie, tambahkan banyak sayur di dalamnya agar lebih sehat.
Share: 

0 komentar:

Posting Komentar